Translate

Quotes

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”
(Pramoedya Ananta Toer)

Selasa, 07 Februari 2012

Pertemuan Pertama LRS Chapter Pasuruan: Walau Bau Acem Tapi Semangat 45


Assalamu'alaikum Wr.Wb.....


Deg... Petugas TU yang bernama Pak Willy mendatangi kelasku. Saat itu Senin, 6 Februari 2012. Ternyata beliau membawa paket buku dari Leutika Publishing. Waahhh... Senangnya diriku. Itu berarti saya telah benar-benar jadi koordinator LRS Chapter Pasuruan. It"s first time for me.

Baiklah, semenjak diterimanya buku kiriman pertama dari penerbit Leutika Publisher, pada hari itu akhirnya pertemuan perdana Leutika Reading Society (LRS) Chapter Pasuruan terlaksana pada esoknya di SMAN 1 Grati. Semua anggota LRS kami adalah pelajar yang bersekolah di sekolah tersebut. Selasa 7 Februari 2012 sepulang sekolah kami berkumpul di halaman sekolah. Anggota LRS Chapter Pasuruan masih terbilang unyu-unyu. Masih enam anggota. Namun pada hari itu ada satu orang yang baru jadi member kita. Selamat ya!!!!! Semoga kamu betah deh, amin Ya Allah!!!!

Pertemuan yang dihadiri oleh lima orang anggota ini tak menyurutkan sang koordinator untuk memberikan pengarahan Loh, kok cuma lima anggota? bukannya tujuh ya?
Ternyata, dua anggota kita saat itu sedang tidak enak badan alias sakit. Semoga cepet sembuh ya....

Dari kiri ada Nailis, Arin, Sulis, Rahma dan Azizah (member baru)


Maklum disini kemarin habis kebanjiran kawan, jadi banyak temen-temen saya yang juga sakit.

Acara berlangsung sepulang sekolah pukul 14.00-14.30 WIB.
Acaranya sama saja pastinya dengan Capter lain, yaitu pengenalan  LRS kepada para anggotanyaa serta keuntungan mengikuti kegiatan ini. Jadi seru deh saat itu. Selain itu koordinator menjelaskan kewajiban tiap anggotanya. Dari yang membagikan buku-buku kepada anggota hingga kewajiban anggota untuk membuat kesimpulan dari apa yang didapat dari buku bacaannya.Serta memberikan kewajiban tambahan bagi tiap anggota untuk membawa teman-temannya bergabung dengan LRS ini. Serta menekankan bahwa tidak henti-hentinya untuk selalu sharing apabila tidak ada hal yang kurang dimengerti.


Kita berharap program kegiatan yang telah dibuat ini bisa berjalan secara berkelanjutan agar semangat menambah ilmu dengan mengusung kegiatan membaca ini bisa diperjuangkan kedepannya sehingga terlahir individu-indivu yang mampu memotivasi lingkungannya. 
Rencana koordinator saat itu ialah sekaligus membahas program yang kedepannya bisa dijalankan baik oleh LRS Chapter Pasuruan ini. Namun, karena cuaca yang tidak bersahabat kita cukupkan kopi darat pertama hanya berlangsung setengah jam saaja. Tapi, kita sudah ada janji minggu depan pasti akan bertemu dan membawa apa yang kita dapat dari buku baru itu. Wah... terlihat pancaran kebahagiaan dari para anggota dan saya juga. Hehehe....
Dan juga anggota pasti bakal bertambah... Amin.

Kegiatan langsung ditutup dengan do'a agar perjalan pulang ke rumah masing-masing dalam keadaan selamat.

Liat-liat isi buku tuh.. bagi-bagi dong!!! Masa saya cuma sebagai juru foto.....


Harap tenang.... Baca-baca... !!!!




Demikin laporan pertemuan perdana LRS Chapter Pasuruan, Semoga apa yang kita lakukan mendapat barokah dari Allah SWT, Amin Xa Mujibassailiin...
Semoga pertemuan ,mendatang kita bisa berkumpul secara lengkap dan bertambah semangat membacanya. 
LRS Pasuruan: "Bersama Leutikans Untuk Literasi Masa Depan"

Akhir kata, 

Wassalamu'alaikum Wr.Wb .........


Koordinator LRS Chapter Pasuruan

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites